Catatan Laga Arsenal vs Burnley: The Clarets Tak Pernah Berdaya di Hadapan The Gunners

Bolaonlineku – Arsenal sukses menuai hasil positif dalam laga pekan kedua Premier League. Berhadapan dengan Burnley di Emirates Stadium pada hari Sabtu (17/8/2019), skuat asuhan Unai Emery tersebut berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan Arsenal diawali oleh aksi Alexandre Lacazette saat laga telah berlangsung selama 13 menit. Ia sukses mengkonversi umpan matang dari Dani Ceballos menjadi sebuah gol. Lalu, Burnley membalas pada menit ke-43 berkat gol dari Ashley Barnes.

Petaka untuk Burnley muncul saat pertandingan memasuki menit ke-64. Dani Ceballos kembali mengundang decak kagum karena menjadi dalang dibalik gol kedua Arsenal. Kali ini, Pierre-Emerick Aubameyang yang berkesempatan merasakan umpan manis dari pria asal Spanyol itu.

Arsenal dinyatakan sebagai pemenang. Dengan demikian, rekor kemenangan mereka atas The Clarets pun semakin panjang. Informasi yang lebih detail tertuang dalam catatan laga yang dihimpun dari BBC

Statistik Laga Arsenal Vs Burnley

1. Arsenal berhasil memenangkan 10 laga terakhirnya kontra Burnley di ajang Premier League, hanya lebih sedikit dari catatan kemenangan mereka atas Manchester City (11, tahun 1994-2004).

2. Pelatih Burnley, Sean Dyche, selalu kalah dalam sembilan pertemuan melawan Arsenal di Premier League – rasio 100 persen terburuk dari seorang pelatih melawan satu tim yang menyamai rekor Gary Megson, juga menelan sembilan kekalahan atas Liverpool

3. Untuk pertama kalinya sejak musim 2009-2010, Arsenal meraih kemenangan dalam dua laga pertamanya di Premier League.

4. Lacazette terlibat langsung dalam 28 gol (21 gol dan tujuh assist) dari 36 penampilannya dalam ajang Premier League saat Arsenal tampil di Emirates.

5. Lacazette sudah terlibat dalam 40 gol untuk Arsenal di Premier League sejak mencatatkan debutnya pada Agustus 2017 lalu – dalam rentang waktu yang sama, catatan tersebut hanya dikalahkan oleh Aubameyang (43 gol).

6. Aubameyang sudah mencetak tujuh gol hanya dari empat laga kontra Burnley di Premier League, lebih banyak empat dari torehan golnya ke gawang tim lain pada ajang yang sama.

7. Hanya Sadio Mane (14) dan Sergio Aguero (13) yang mencetak gol lebih banyak dari pemain Burnley, Barnes (12) di ajang Premier League tahun 2019 ini.

8. Ceballos menjadi pemain ketiga yang mencatatkan dua assist atau lebih dalam laga debutnya bersama Arsenal. Ray Parlour dan Henrik Mkhitaryan merupakan dua pemain lainnya.

Related posts

Leave a Comment